Mario Balotelli Bakal Kembali Ke Timnas Italia

By ommed


nusakini.com - Mario Balotelli secara mengejutkan dilaporkan akan segera mendapat panggilan kembali memperkuat tim nasional Italia.

Jika benar demikian, maka ini akan menjadi panggilan pertama yang diterima oleh striker klub Turki, Adana Demirspor, tersebut dalam tiga tahun terakhir.

Beberapa tahun belakangan menjadi periode sulit bagi sang striker Italia, terutama setelah meninggalkan Marseille pada 2019.


Ia menghabiskan satu musim bersama klub kota kelahirannya Brescia, di mana ia mengalami pelecehan rasial dari beberapa penggemar timnya, sebelum pindah ke klub Serie B, Monza setelah sempat tanpa klub.

Masa kerja yang singkat namun baik dengan Monza berakhir pada 2021, dan di musim panas tahun yang sama ia bergabung dengan Demirspor yang baru promosi ke Super Lig Turki, dengan tujuan menghidupkan kembali kariernya.

Balotelli tampil bagus di Turki musim ini; striker Italia berusia 31 tahun ini telah mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 18 pertandingan Super Lig, membantu timnya naik ke urutan keenam klasemen sementara musim 2021/22.


Performanya bagus bersama Demirspor, kembali membuktikan kecepatan dan keunggulan tekniknya dalam mengolah bola, secara keseluruhan kontribusinya sangat positif bagi tim.

Saat ini Italia memang krisis striker yang konsisten mencetak gol, dengan Ciro Immobile gagal mereplikasi performanya di Lazio saat membela Azzurri dan Andrea Belotti tengah cedera.

Jadi, mungkin sekarang ini adalah momen yang pas dan adil untuk memberi Balotelli kesempatan kedua untuk membuktikan dirinya dan bersinar lagi bersama timnas Italia asuhan Roberto Mancini. (gi/om)